Ekskul Olahraga Sepak Bola

 Kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan pendidikan di luar mata pelajaran untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat mereka melalui kegiatan yang secara khusus diselenggarakan oleh pendidik dan atau tenaga kependidikan yang berkemampuan dan berkewenangan di sekolah/ madrasah.

 Berdasarkan pengertian diatas menekankan bahwa kegiatan ekstrakurikuler untuk membantu pengembangan peserta didik dan pemantapan pengembangan kepribadian siswa cendrung berkembang untuk memilih jalan tertentu. RB.Cattele (1965) menyatakan bahwa kepribadian seseorang menunjukkan apa yang ingin diperbuat bilamana ia dalam keadaan senang dan ditempatkan pada situasi tertentu.
       Melalui kegiatan olahraga diharapkan siswa dapat sehat, mempunyai daya tangkal, daya hayat terhadap Pekat, Narkoba dan obat terlarang.
Dalam pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler siswa diarahkan untuk memilih salah satu cabang olahraga yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan siswa, pada kegiatan ini cabang diharapkan lahir bibit-bibit olahragawan yang nantinya dapat dibina untuk menghadapi event seperti POPDA, PORPROV maupun kompetisi lainnya.
Sepak Bola adalah olah raga yang paling digemari di Indonesia, bahkan di dunia. bangsa kita ini sudah demikian gandrung akan olah raga yang satu ini, tidak peduli tua, muda, laki-laki ataupun perempuan semua seakan setuju kalau olah raga ini adalah hal wajib yang tidak boleh lewat dari kehidupan kita, meski hanya sebagai penonton.
namun dimana prestasi yang sungguh-sungguh dinantikan oleh bangsa ini, malah semakin hari semakin miris dan menyesakkan dada dengan berbagai intrik, skandal dan perebutan kuasa. begitulah adanya bangsa kita, kita harus mahfum, kalau segala aspek di negeri ini kalau menjanjikan pasti banyak yang berebut, semua berusaha menunggangi untuk kepentingan politik masing-masing, sepak bola adalah olah raga yang menjanjikan berkumpulnya orang banyak, olah raga yang banyak pendukungnya adalah para militan, membabi buta, tidak rasional, dan itulah yang paling dibutuhkan untuk menjadi penguasa, penguasa adalah berapa banyak mendapatkan suara pemilih, tidak peduli bagaimana, macam mana mendapatkan suara, tidak peduli yang dipilih adalah buaya seperti apa, yang penting suara terbanyak.
tapi sudahlah, politik biarlah urusan politik, marilah kita berusaha fokus untuk membimbing generasi muda untuk berprestasi, yang nanti pada waktunya akan mengganti generasi tua yang sudah waktunya lewat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: